Cari di blog ini

Links

donate here

Followers

21 Mei 2008

Indonesia Resmi Kandidat Tuan Rumah WRC

Jakarta - Keinginan Indonesia menjadi tuan rumah seri WRC makin mendekati kenyataan. FIA secara resmi sudah menunjuk Indonesia sebagai kandidat tuan rumah.

Meski baru berstatus kandidat, namun itu dianggap sudah cukup menjamin Indonesia kebagian jatah jadi tuan rumah seri Reli Dunia itu. Penunjukkan menjadi kandidat untuk musim 2008-2009 merupakan syarat untuk menjadi tuan rumah resmi tahun 2010-2011.

Kepastian Indonesia menjadi kandidat tuan rumah WRC didapat setelah PT Bloedus Management Indonesia (BMI) membayar "fee" pada Federasi Automobil Internasional (FIA) sebagai persaratan menjadi kandidat. Demikian rilis yang diterima detiksport melalui surat elektronik.


Sebagai bagian dari rencana tersebut delegasi dari WRC akan mengadakan pengamatan pada kejuaraan reli Asia Pasifik (APRC) di Makassar, 22 – 24 Agustus 2008.

"Ini merupakan langkah penting sekaligus langkah panjang sejak BMI menyelenggarakan kejuaraan reli di Tanah Air dalam lima tahun ini," ungkap Direktur PT BMI, JeffreyJP.

Sejak putaran pertama Kejurnas Reli di Palembang yang akan dimulai Sabtu (8/3/2008) besok, persiapan menjadi tuan rumah WRC akan mulai dilakukan. Salah satunya dalam bentuk kerja sama panitia yang sudah akan dibagi agar setiap pihak dapat memusatkan perhatian pada apa yang dibidanginya.

"Contohnya, Pak Poedio Oetojo kini menjadi pimpinan lomba sedangkan saya konsentrasi pada APRC dan WRC. Ini sengaja kita lakukan bukan berarti langkah mundur, tetapi untuk membagi kerja agar semua dapat berkerja sesuai bidangnya," lanjut Jeffrey.

Mantan navigator nasional itu menambahkan kalau menjadi kandidat tuan rumah WRC merupakan persyaratan untuk menjadi tuan rumah resmi. Karena itulah dalam dua tahun ini utusan dari FIA akan melakukan observasi apakah Indonesia sudah memenuhi persyaratan menjadi tuan rumah WRC, baik dari segi teknis, nonteknis dan regulasi.

Indonesia sebelumnya pernah menjadi tuan rumah WRC pada 1996–1997. Saat itu balapan digelar di Medan, Sumatera Utara. (din/din)

detik sport- Doni Wahyudi - detikSport

Komentar :

ada 0 komentar ke “Indonesia Resmi Kandidat Tuan Rumah WRC”

Advertisers

adsense

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT