Cari di blog ini

Links

donate here

Followers

11 September 2008

A1GP

Dari Sentul ke Jalanan Karawaci
Rossi Finza Noor - detiksport

Jakarta - Setelah absen semusim, A1GP kembali mampir Indonesia. Jika sebelumnya di gelar di Sirkuit Sentul, untuk musim ini adu kebut beralih ke jalanan Kota Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Kembalinya A1GP ke tanah air pastinya menghadirkan kegembiraan tersendiri buat pencinta otomotif Indonesia. Meski tahun ini muncul Speed Car dan GP2 di Sirkuit Sentul, kemunculan kembali Kejuaraan Dunia Balap Mobil memberi lebih banyak pilihan hiburan.

Apalagi kali ini A1GP tak lagi digelar di sirkuit konvensional menyusul rencana digelarnya balapan di Kota Lippo Village, Karawaci, Tangerang. Ini menjanjikan tontonan balapan yang lebih seru dan menegangkan.

"Kalau buat Lippo memberikan sebuah sumbangsih bagi motorsport Indonesia adalah sebuah kebanggaan. Untuk menggelar balapan kita harus punya hotel, hospital (rumah sakit), dan berbagai fasilitas lain. Akses jalan juga harus lancar, karena itulah kita adakan di Lippo karena di dalam kota pasti sulit," ungkap Komisiaris PT Lippo, Agum Gumelar dalam konferensi pers di Kemang Village, Jakarta, Jumat (29/9/2008).

Dilanjutkan Agum, sebelumnya A1GP sempat direncanakan untuk tetap digelar di Sentul. Namun karena sirkuit terbaik di Indonesia itu sudah terikat kontrak dengan GP2 maka pilihan pun dijatuhkan pada Sirkuit jalanan.

Apalagi FIA (Federation Internationale de l'Automobile) sudah memberikan lampu hijau untuk digelarnya balapan jalanan tersebut. "Jadi FIA juga sudah memberikan persetujuan dan tadinya Sentul yang kita ajukan lebih dulu, namun masalahnya mereka sudah terikat kontrak dengan GP2. Jadi kita memilih mengadakan di sirkuitn jalan," pungkas Agum.

Sementara itu soal harga tiket untuk balapan yang akan digelar pada 6-8 Februari, pihak panitia hingga kini belum membuat keputusan. "Kalau masalah tiket akan kita bicarakan dalam waktu empat minggu ke depan. Harganya mungkin akan kita sesuaikan tapi pastinya tak semahal F1," ujar Senior Eksekutif PT Lippo, Gordon Benton. ( din / krs )

Komentar :

ada 1
Unknown mengatakan...
pada hari 

smoga A1 jadi pemanansan Indonesia sebelum jd host seri Formula 1. Dan speedcar akhir minggu ini akan jadi pembuktian bahwa indonesia dapat menjadi host ajang adu balap (roda2/roda4) yang disegani.

btw gw masih punya sisa tiket buat SpeedCar .
bagi yang berminat email ur mobile no. to my email sigitdjati.super@gmail.com

Salam Otomotif !

blog ini mengulas perkembangan dunia otomotif, mulai dari event, produk baru, modifikasi, tips-trik, klub dan para kolektor mobil dan motor khususnya di indonesia.

Mengenai Saya

Foto saya
just try to be creative

Advertisers

adsense

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT