Cari di blog ini

Links

donate here

Followers

06 September 2008

Adira Indonesia Classic Cars 2008

Jakarta, Buang jauh-jauh pikiran jika mobil-mobil lawas hanya cocok berada di tempat pembuangan mobil atau teronggok tak berguna di garasi. Faktanya mobil-mobil tersebut bisa memiliki kesan klasik nan abadi. Dengan body yang masih terawat dan warna yang berkilauan mereka tampil rupawan di Adira Classic Car Show 2008 yang diadakan di JHCC, Jakarta, 22-24 Agustus 2008.
Puluhan mobil dari berbagai zaman memenuhi Assembly Hall JHCC. Mulai dari mobil buatan era 1930-an hingga 2000-an semuanya hadir. Nama-nama beken seperti Ferrari, BMW, VW atau Mercedez seperti menunjukkan hasil karya mereka selama lebih dari puluhan tahun di hadapan ratusan pengunjung.
Tak ketinggalan pula mobil-mobil klasik yang kerap membawa para pejabat-pejabat di seluruh negara. Salah satu mobil yang yang beruntung pernah merasakan hak istimewa tersebut adalah Chrysler Windsor Limousine keluaran tahun 1947. Sementara itu pada salah satu sudut hall berjejer seri SL dari Mercedez dengan yang tertua adalah buatan tahun 1954.

Well, tak semua mobil hanya buatan Eropa saja. Mobil-mobil buatan Jepang seperti Toyota dan Nissan juga tersaji. Nissan dengan berbagai seri Skyline GTR-nya cukup mencuri perhatian beberapa pengunjung.

Sedangkan di sektor mobil Amerika Serikat hadirlah Ford F-Series keluaran tahun 1948. F-Series merupakan mobil dengan desain termodern di zamannya dan pernah menyandang status sebagai "best selling truck" selama 31 tahun. Hadir juga Cadillac Eldorado yang pertama kali diproduksi tahun 1953. Cadillac diklaim sebagai mobil tercanggih di zamannya karena ketika itu sudah menggunakan persneling otomatis dan atap yang bisa dibuka-tutup secara otomatis pula.

Jika Anda menyukai mobil-mobil bertipe muscle atau hot-rod, pameran ini juga menghadirkannya. Salah satu mobil muscle yang menyita perhatian adalah Pontiac GTO
1969. Ketika pada zaman itu seluruh produsen mobil di AS berkonsentrasi menggarap mobil dengan desain yang besar, maka Pontiac hadir dengan body yang lebih ramping tetapi memiliki mesin besar di dalamnya.

Dan tak ketinggalan pula mobil yang pernah disebut Enzo Ferrari sebagai "best car ever made", Jaguar E-Type. Oleh harian The Daily Telegraph pada tahun 2004, mobil ini juga pernah ditempatkan di posisi teratas 100 mobil tercantik yang pernah dibuat.

Jaguar E-Type itu bersanding di sebuah panggung dengan "mantan raja" ajang balapan Le Mans 24 Hour, BMW 328 keluaran tahun 1948. Ia pernah mendominasi balapan Le Mans pada tahun 1940-an. Oleh para jurnalis otomotif, mobil ini juga pernah dinobatkan sebagai salah satu di antara 25 mobil yang dilabeli "best car of the century".

Acara Adira Classic Car Show 2008 ini memang ditujukan untuk melestarikan kecintaan pada mobil-mobil klasik, selain tentunya memanjakan mata para pecinta otomotif.
sumber : kilasberita.com

Komentar :

ada 0 komentar ke “Adira Indonesia Classic Cars 2008”

Salam Otomotif !

blog ini mengulas perkembangan dunia otomotif, mulai dari event, produk baru, modifikasi, tips-trik, klub dan para kolektor mobil dan motor khususnya di indonesia.

Mengenai Saya

Foto saya
just try to be creative

Advertisers

adsense

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP * modified by eka DOT